Jumat, 10 Desember 2010

Cari Model yang Sesuai dengan Diri Anda

Kita kerap melihat cerita orang-orang yang memberikan inspirasi dan kesuksesan yang menakjubkan. Sebagian dari kita meletakkan gambar mereka di dinding atau menyimpan kata-kata mereka. Tapi apa fungsi itu semua itu bagi kita sekiranya orang-orang itu telah melakukan sesuatu yang kita tak bias melakukan ?
Bagi kebanyakan orang, pilihan model peran mengundang perbandingan dan jika kemampuan dan usaha mereka tidak sesuai dengan kita, maka model peran itu tidak akan memberika inspirasi buat kita, tapi hanyalah sebagai sumber rasa frustasi dan kekalahan.
Pilihlah model peran anda yang telah mencapai sesuatu yang anda sendiri bias dan ingin mencapainya. Ada nilai yang sangat besar dengan menggunakan rekan kerja atau anggota keluarga anda sebagai model, anda banding atlit terkenal, pemimpin atau figure sejarah, yang mempunyai kesuksesan yang besa, tapi pengalaman mereka kurang familiar dengan diri anda.
Orang yang secara aktif menargetkan seseorang untuk berfungsi sebagai model peran akan memberikan sikap positif terhadap orang itu hanya jika prestasi model itu relevan dan bisa dicapai. Orang yang memilih model peran yang tidak sesuai dengan diri mereka, sebanyak 22 % kurang mengalami kepuasan dengan karir mereka dibanding orang yang tidak memiliki model peran sama sekali.

Klik disini: www.bantukaum.blogspot.com
www.sukses101.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar